Asing milik Juicy Luicy langsung masuk Top 200 di Spotify, setelah dituntut fans untuk dirilis!

Kalau kamu termasuk salah satu yang mengikuti instagram @juicyluicyband seminggu kebelakang, pasti melihat satu foto pria yang mengangkat banner bertuliskan: “Asing kapan rilis?” Pada kolom komentar, kita bisa melihat kalau fans Juicy Luicy sudah menunggu dari tahun lalu, kapan lagu tersebut akan dirilis.
Dan setelah akhirnya dirilis pertama kali pada tengah malam tanggal 28 Juli kemarin, lagu Asing milik Juicy Luicy langsung meledak.

Hal ini terlihat dari postingan instagram @juicyluicyband, dimana single Asing masuk ke Top 200 Playlist Spotify dan cover mereka dijadikan cover playlist Naik Daun dan Pop Balada. Hal ini tentu menjadi pencapaian tidak hanya bagi Juicy Luicy, tapi untuk Jemari atau fans Juicy Luicy. Dimana pada akhirnya tuntutan fans Juicy Luicy dipenuhi dengan merilis Asing, setelah ditunggu lebih dari setahun sejak pertama kali lagu Asing diperdengarkan di konser Kembali Keramaian di Jakarta. Itu karena lagu Asing pertama kali Juicy Luicy bawakan saat mereka konser bersama Adrian Khalif di Jakarta. Saat konser Kembali Keramaian, Juicy Luicy memainkan satu lagu yang tidak pernah dirilis sebelumnya. Pada saat itu, Julian Kaisar (Vokalis Juicy Luicy) mengatakan kalau lagu tersebut berjudul Asing.

Lagu berjudul Asing pun sebenarnya dapat kita cari di Youtube. Dimana salah satu fans mereka, merekam saat Juicy Luicy pertama kali membawakan lagu tersebut. Video dengan durasi 3 menit lebih itu, pertama kali diunggah pada tanggal 10 November 2022. Setelah hampir setahun video itu dirilis, Juicy Luicy belum juga merilis lagu Asing. Padahal banyak fans Juicy Luicy yang sudah menunggu lama untuk lagu itu dirilis secara resmi. Lirik lagu tersebut, bisa kita lihat dari kolom komentar video tersebut, yaitu:

Masihkah ungu muda
Warna langit yang paling engkau suka
Masihkah sering lupa
Dimana letaknya kau simpan kacamata
Tanpa niatku hapal semua
Masih saja aku mengingatnya


Reff
Dahulu ku mengenalmu paling
Semua tentangmu
Tertawa denganmu
Mengapa kini berubah asing
Tak saling menyapa
Lupa ku pernah disana

Masihkah kau yang sama
Gunakan tertawa untuk tutupi luka
Lagu yang kau putar tiap hari
Sekarang ku putar sendiri

Reff
Kadang kau hadir lagi
Tapi di mimpi
Sedikit mengobati hati terbangun pagi
Kau yang tak disini

Reff
Dahulu aku yang paling mengenalmu
Semua kegemaranmu
Mengapa kini berubah asing
Tak saling menyapa
Lupaku pernah disana
Lupakah kau sebenarnya

Setelah membutuhkan hampir setahun dan tuntutan dari fans Juicy Luicy, lagu Asing pun dirilis. Dan pada saat dirilis, Fans pun memberikan apresiasi mereka kepada Juicy Luicy, dengan membawa lagu Asing ke Top 200 di Spotify. Julian Kaisar sebagai vokalis Juicy Luicy mengatakan “Kita mau bilang makasih karena udah sabar nunggu dirilisnya lagu Asing dari Juicy Luicy. Kita juga bahagia, karena tuntutan fans untuk merilis lagu Asing, menjadi kasih sayang tersendiri untuk Juicy Luicy.”
Well, buat yang merasa terasing-asing selama ini, langsung mendengarkan lagu Asing dari Juicy Luicy, di seluruh digital music platform dan radio kesayangan kita!