Juicy Luicy Masuk Nominasi di Billboard Indonesia Music Awards 2020

Jakarta, 20 Januari 2020 – Kabar baik di awal tahun 2020 ini, dimana Juicy Luicy yang baru saja merilis album EP perdana mereka bersama E-motion Entertainment masuk nominasi Billboard Music Awards 2020 untuk kategori Top of Duo/Group/Band the Year.

Kategori Top of Duo/Group/Band the Year adalah kategori dimana musisi yang masuk kategori ini adalah musisi yang mencuat sekitar pertengahan 2018 - 2019 dengan lagu yang berada di chart Billboard Indonesia TOP 100 sepanjang 2019.

Bagi Juicy Luicy, ini sebuah pencapaian yang luar biasa di awal tahun ini, karena di bulan September tahun 2019 lalu di awal kemunculan Billboard Indonesia Top 100, Juicy Luicy langsung masuk di posisi 10 besar Billboard Indonesia Top 100. “Ini sebuah anugerah yang luar biasa di awal tahun ini, karena kami tidak menyangka kalau kami masuk nominasi di Billboard Music Awards 2020. Sungguh, kami merasa sangat senang! Sebuah kebanggaan bagi kami bisa satu nominasi dengan NOAH, GAC, HIVI, dan The Overtunes,” ujar Uan sang vokalis pada kesempatan press conference yang digelar di gedung RCTI, kawasan Kebun Jeruk.

Billboard Indonesia Music Awards 2020 adalah ajang penghargaan yang digelar atas kerjasama RCTI dan Billboard Indonesia. Dan ajang ini pertama kali digelar di Asia dan Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada musisi Indonesia yang selama ini telah memberikan dedikasi waktu dengan berkarya, menciptakan lirik dan lagu yang menjadi inspirasi banyak orang yang akhirnya masuk di Billboard Indonesia TOP 100.

Pada tayangan perdana Billboard Indonesia Music Awards 2020, nominasi dari 13 kategori yang dikeluarkan (kecuali Lifetime Achievement Category) diperoleh dari penghitungan berbagai sumber data (Music Streaming Platform, Video Streaming Platform, Radio, Karaoke, Social Media Engagement (Twitter, Instagram, Facebook) untuk Top Social Artist Awards) selama periode Februari 2019 - Desember 2019.

Kemudian dilakukan proses vote selama periode 20 Jan – 20 Feb 2020 (jam 00.00 WIB) dari platform Instagram (official RCTI), Facebook (fan page RCTI) dan aplikasi RCTI+ untuk menentukan pemenang Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Perhitungan hasil vote di platform sosial media dilakukan oleh lembaga independen Provetic. Data hasil perhitungan vote di semua platform dilakukan proses verifikasi oleh auditor independen untuk lebih menjaga independensi awarding ini.

Malam puncak perhelatan perdana Billboard Indonesia Music Awards 2020 akan disiarkan langsung oleh RCTI pada tanggal 26 Februari 2020 dengan penampilan dari para nominasi.

Juicy Luicy terdiri dari Julian (Vokal), Denis (Gitar), Dwi (Drum), Zamzam (Saksofon), dan Bina (Trombon). Grup band yang berasal dari Bandung ini mencuri perhatian pecinta musik Indonesia dengan dirilisnya single “Tanpa Tergesa” pada tahun 2018. Hal ini ditandai dengan jumlah pemirsa musik videonya yang telah mencapai lebih dari 22 Juta Viewers via Youtube dan sebanyak 46 juta pasang telinga telah menikmati via platform streaming musik. Bahkah via Spotify, Juicy Luicy memiliki 1 Juta lebih pendengar perbulannya. Juicy Luicy terbentuk di Kota Bandung di tahun 2010 dan bersama Emotion Entertainment mereka telah merilis 4 lagu seperti “Aku Cinta Dia Yang Cinta Pacarnya” (2015), “Terlalu Tinggi” (2016), “Tanpa Tergesa” (2018), “Mawar Jingga” (2019). Tepat tanggal 4 Oktober 2019, mereka akan merilis mini album yang bertajuk “Sentimental Side A” dimana single “Tak Terbaca dan Di Balik Layar” menjadi andalannya.