BEN SIHOMBING RILIS ALBUM PERDANA BERJUDUL ‘NOSTALDIA’

Ben Sihombing akhirnya memperkenalkan ‘Nostaldia’, album perdana yang telah rilis pada tanggal 26 Agustus 2022. Setelah sebelumnya merilis lagu ‘Rahasia di Lantai Dansa’ yang berkolaborasi dengan sahabatnya, Adrian Khalif, Ben merilis lagu ‘Menghilang’ pada pertengahan Agustus dan menjadi single pembuka untuk album ini.

Sesuai dengan judul albumnya ‘Nostaldia’, Ben Sihombing membawa pendengarnya untuk bernostalgia dan mengenang kembali kisah cinta yang dialami Ben dalam lantunan musik ala era 80-90’an. ‘Nostaldia’ terdiri dari 10 lagu yang dimulai dengan ‘Menghilang’ yang menceritakan toxic relationship dimana Ben ingin hilang dari hubungan tersebut. Kemudian track kedua diisi dengan lagu ‘Tertangkap Tangan’ yang menceritakan seseorang yang melihat pasangannya selingkuh di depan mata dan tidak bisa mengelak lagi. ‘Rahasia di Lantai Dansa’ menjadi lagu ketiga di album ini dan menjadi kolaborasi Ben Sihombing bersama Adrian Khalif yang bercerita tentang situasi dimana kita bertemu dengan mantan yang sudah bersama pasangan barunya, tetapi kita masih teringat dengan perasaan dan kenangan bersama dia.

Setelah itu, Ben Sihombing menceritakan pengalaman nya saat patah hati lewat lagu ‘Hati Kecil’ dimana ia masih berharap untuk tetap bersama dia. Berlanjut pada lagu kelima yaitu ‘Harus Sendiri’ yang banyak menceritakan tentang proses pendewasaan diri Ben yang dipaksa untuk menghadapi fakta bahwa people come and go dan kita harus terbiasa dengan kesendirian tersebut. Lagu selanjutnya menjadi lagu yang sangat personal untuk Ben, ‘Kembali Padaku’. Ben Sihombing mendapatkan lagu ini saat ia bermimpi sebagai sang ibu, yang ingin kembali bersama sang ayah. Selanjutnya, kita akan menikmati lagu cover berjudul ‘Telah Terbiasa’ yang awalnya dinyanyikan oleh penyanyi Rita Effendi di era tahun 90an. Aransemen ulang dari Ben Sihombing membuat lagu ‘bucin’ ini terdengar seperti lagu baru.

Kemudian, pada lagu ‘Sebegitunya’ Ben menceritakan bagaimana ia bisa sebegitunya menutup mata akan keburukan orang yang kita sayangi dan kita lebih mementingkan dirinya dibanding diri kita sendiri. Lanjut lagu kesembilan di ‘Nostaldia’, Ben Sihombing membawa kita bimbang bersama di lagu ‘Nafasku’, dimana kita sedang mencintai seseorang dengan sepenuh hati, namun juga mempertanyakan apakah cinta kita dibalas dengan perasaan yang sama. Beranjak ke lagu terakhir di album ini, dalam lagu ‘Jangan Tanpa Rasa’ Ben Sihombing mengungkapkan perasaannya saat jatuh cinta dan berharap perasaan ini benar adanya.

Album ‘Nostaldia’ ini sukses membawa kita pada perjalanan cinta yang penuh dengan ups and downs, dari bahagia, sedih, ragu-ragu, kecewa, hingga menjadi lebih dewasa dari sebelumnya. Sebelumnya, Ben Sihombing sudah berencana untuk mengeluarkan album ini di tahun 2020, namun karena satu dan lain hal, album ‘Nostaldia’ baru bisa rampung dan dirilis di tahun 2022 ini.
Kamu mau nostalgia tentang Dia bareng Ben Sihombing? Langsung dengerin Album ‘Nostaldia’ di seluruh digital streaming platform dan Youtube E-motion Entertainment sekarang!